Segi Positif @L4Y3RsZZ

@L4y ; Anak Layangan, beberapa orang menyebutnya dengan segerombolan atau sebuah gaya hidup anak muda zaman sekarang yang melambai, sok keren, sok gaul, dan yang parah beberapa orang menyebutnya orang kampung yang kampungan. Di kaskus banyak ditemukan @L4y menurut definisi dan ciri-cirinya. Bahkan @L4y sekarang telah diabadikan di Wikipedia, wuih hebat toh?
Beberapa ciri-ciri yang dapat saya ingat dan saya rangkum disini adalah:
  • Bergaya Sok Emo
  • Punya BB, BB asli atau BB BB an
  • menggunakan bahasa @L4y asli seperti : 4kkho. M@ni3zt B3udHh~
  • Eksis di sosnet, terutama Facebook
  • Suka nampang di Acara Musik TV dan goyang-goyang semangat




Ternyata gak selamanya loh @L4y itu memiliki stigma negatif. Kalau kita mau menyikapi dengan bijak, malah kita bisa membuat anak-anak @L4y itu menjadi the next trendsetter in the world. Karena bila dipandang dari sudut pandang fashion, gaya anak @L4y yang seolah najis gak karuan itu bisa kita temukan di Jepang loh, Shibuya tepatnya, dengan Harajuku style mereka.

Berikut beberapa hasil analisis saya tentang anak @L4y yang perlu diarahkan ke arah yang lebih baik:
  1. Bahasa @L4y


  2. bahasa @l4y yang kayak gini --> QmuWh, gy3 4pPh@? bisa digunakan sebagai password terkuat untuk membuat akun di internet. Menurut ilmu keamanan jaringan, password yang baik adalah yang mengkombinasikan karakter angka, huruf, dan juga tanda baca. Seperti bahasa para @L4y. Dan tentunya, kalau mau buat password yang mudah diingat juga contoh : Cr3m3.Vanill4. Mudah diingat sekaligus sulit ditrack oleh para hacker bukan?

    Bahasa @L4y yang juga disebut sebagai perusak EYD ini juga termasuk membawa dampak positif sendiri bagi para @L4y. Karena apa? Karena ini merupakan sandi tersendiri bagi komunitas mereka untuk 'membicarakan orang' di belakang #ups gak boleh ya? Ya sedikitnya para ahli sandi kita bisa menggunakan bahasa para @L4yers ini untuk mengenkripsi data rahasia yang tak bisa dilacak orang Barat. Hebat juga ya @L4y!

  3. Gaya 'Norak' @L4y



  4. Amrik punya SOHO, Jepang punya Shibuya, sekarang giliran Indonesia yang punya Jakarta yang isinya anak-anak @L4y! Eits, jangan marah dulu pembaca sekalian yang terhormat. Gaya anak @l4Y yang selalu ingin terlihat eksis di TV ternyata menjadi daya tarik tersendiri loh bagi psikolog di Indonesia. Dalam suatu acara TV, pernah sih saya lihat si Psikolog tersebut berkata bahwa @L4yers mending diarahkan untuk menuju arah yang lebih baik.


    Misalnya nih, mereka kan doyan tabrak motif atau tabrak warna dalam pakaian, dan mereka cenderung berani dan eksperimental dalam penggunaan clothes. Dari situ, arahkan mereka untuk mengerti komposisi yang tepat bagi pakaian yang mereka kenakan. Beri mereka arahan untuk padu padan pakaian yang meskipun nabrak tapi tetap mengandung sedap dipandang mata. Voila! Jadi deh Indonesia Kiblat Mode Terbaru!

  5. Goyang @L4y


  6. Kelihatannya nih para @l4Yers suka banget goyang goyang ngiringin penyanyi favorit mereka. Dari sini, kita bisa mengarahkan @L4yers untuk menjadi dancer-dancer berbakat. Siapa tahu ya, mereka bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia di kancah Internasional.

  7. Komunitas @L4y

  8. @L4yers pengin banget eksis di suatu tempat, yang kdang-kadang malah membuat orang sepet ngeliat mereka. Tapi, justru cara mereka berhasil. Mereka berhasil eksis, entah dengan stigma positif atau negatif. Mereka berhasil menarik perhatian dan itu yang harus kita apresiasi dari mereka. Semangat juang mereka untuk eksis dan dianggap dalam suatu golongan masyarakat.

    Sayangnya nih, kalau saja cara untuk membuat mereka lebih baik benar-benar diterapkan mereka tak akan dianggap sampah masyarakat.

  9. Gadget @L4y

  10. At Least, BB yang sebagian besar dipegang oleh @L4yers turut membantu penjualan BB di Indonesia meningkat drastis dan menjadikan Indonesia sebagai negara pengguna BB terbanyak. Beberapa orang menganggapnya buruk dan kalau kita bisa lihat positifnya disini, ternyata meskipun kampungan, para @L4yers juga melek teknologi.


Sekian ulasan ane tentang @L4Y, mau protes? Silahkan, Saya hanya ngeshare opini mengenai @L4yers yang enaknya diapain ya?