Semangat Blogging untuk Indonesia

Berhubung telat buat postingan pas Hardiknas, jadi ya tanggal ini saja. Sebenarnya mau posting pas hardiknas nya tetapi ada aja halangan yang membuat saya gagal posting untuk merayakan tanggal 2 Mei yang diperingati sebagai 'National Education Day'

Nah, dalam postingan kali ini saya ingin berbagi pendapat kepada Anda tentang memajukan budaya menulis dan membaca terutama blogging untuk mengisi kemerdekaan sekaligus memperingati kemajuan pendidikan di Indonesia.
Jadi nih ceritanya, saya mau berbagi pendapat dengan para pemuda penerus bangsa agar mereka memanfaatkan internet untuk hal yang lebih berguna, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain. Berguna bagi diri sendiri misalnya, dia bisa menyampaikan pada orang lain pendapat positif dan akhirnya pendapatnya dapat diterima dengan baik, dan orang tersebut akhirnya mendapat timbal balik yang positif juga sehingga berguna disini dapat disebut dengan orang tersebut berkembang menjadi lebih baik.



Berguna bagi orang lain misalnya, seperti hal yang telah saya jelaskan sebelumnya. Sebuah buah pikiran positif jika kita bagi dengan orang lain dan kita dapat melakukan timbal balik yang positif pula akan merubah gaya hidup kita juga menjadi lebih baik, dan dalam hal ini saya harapkan dapat membuat Indonesia semakin maju dan tidak tertinggal oleh negara lain.



Masalahnya, pemuda zaman sekarang lebih sering menghabiskan waktu di internet dengan bermain sosial media untuk hal yang sia-sia. Akan lebih baik kan kalau kita memanfaatkan sosial media seperti Blogger dan Twitter untuk mengembangkan diri? Akan lebih baik lagi kalau kita punya bisnis bisa kita kembangkan secara online? Jadi, internet kan tak hanya digunakan untuk mencari jawaban soal ulangan dari Google atau update status lewat facebook.



Kita bisa menggunakan twitter untuk memantau perkembangan berita di dunia atau skala kecilnya berita nasional lah. Sehingga wawasan semakin terisi dan pikiran kita semakin berkembang dan menjadi manusia yang tidak apatis terhadap kecanggihan teknologi atau permasalahan pelik negara saat ini. Kita juga bisa bermain-main di blog untuk menuangkan informasi yang positif dengan tujuan menambah wawasan pembaca dan memajukan bangsa kita sendiri.

Internet tak hanya digunakan untuk berFacebook-an ria saja.  Bukan cuma menjalin pertemanan di dunia maya. Tetapi esensi internet itu sendiri adalah saling berbagi informasi dan ilmu. Informasi negara yang sangat rahasia tak termasuk dalam hal ini. Nah, daripada waktu kita habis hanya untuk main Facebook, sebaiknya kita mulai dengan mengembangkan diri dan pikiran lewat blogging.

Karena blog bukan hanya sarana tempat curhat (baca: diary online) tetapi juga sarana berbagi informasi dan ilmu. Ilmu apa saja yang penting positif dan membantu mengembangkan kemajuan pendidikan di Indonesia. Jadi, tunggu apalagi? Segera buat akun blog di Blogger, Wordpress, Tumblr, atau blogdetik untuk berbagi informasi ke sesama. Berbagi ilmu itu menyenangkan lo!