Review Film : Rise of The Guardian

Mimpi, harapan dan angan-angan adalah harta paling berharga yang dimiliki anak-anak. Di seluruh dunia ini, semua anak memiliki tiga hal tersebut dan masing-masing dilindungi oleh satu penjaga yakni Kelinci Paskah, Sinterklas dan juga Peri Gigi. Tapi, masih ada satu hal lagi yang menjadi semangat anak-anak untuk menghadapi ketakutan yakni kebahagiaan, kebahagiaan inilah yang dijaga oleh seorang anak laki-laki sedingin salju, Jack Frost. Siapa yang menyangka jika seorang Jack Frost si Tukang Bikin Kacau menjadi salah satu penjaga semangat anak-anak di seluruh dunia? Rise of The Guardians menjawabnya.

Awalnya Sinterklas (Alec Baldwin) yang sedang mengerjakan rutinitasnya dikejutkan oleh kehadiran bayangan Pit Hitam/Pitch Black atau Boogeyman (Jude Law). Karena merasa pertanda yang didatangkan oleh si Pit Hitam adalah pertanda buruk maka Ia segera memanggil kawan-kawannya, Kelinci Paskah (Hugh Jackman), Sandman dan Peri Gigi (Isla Fischer). Ketika berkumpul mereka membahas mengenai rencana invasi Pit Hitam terhadap anak-anak di seluruh dunia dan Sang Bulan, Manny menunjuk seorang Guardian baru yakni Jack Frost (Chris Pine).

Sontak, mereka bertiga terkejut karena Jack Frost memang tidak seterampil yang mereka perkirakan. Tapi takdir berkata lain, justru karena hadirnya Jack Frost yang memiliki persamaan dengan Pit Hitam justru Jack Frost lah ujung tombak mereka menghadapi invasi besar-besaran Pit Hitam. Meski awalnya Jack sendiri menolak, pada akhirnya Ia sadar sesungguhnya Ia mencintai anak-anak sama seperti Guardian lainnya.


Dengan durasi 97 menit, Rise of The Guardians justru menampilkan kisah yang terasa lebih panjang daripada animasi biasa. Petualangan penyelamatan masa depan anak-anak dihadirkan dengan wah dan membuat kita terkagum. Deksripsi masing-masing karakter yang ternyata kuat daripada lembut seperti yang sering kita lihat juga dikemas dalam visualisasi yang menarik. Berbekal plot cerita sederhana tetapi eksekusi mengagumkan membuat animasi ini cocok menjadi hiburan akhir tahun sekaligus akhir tahun yang bertepatan dengan Natal.

Jadi, tunggu apalagi? Grab your popcorn and watch this.
Plot★ ★ ★ ★ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★★ ☆
Grafis★ ★ ★ ★ ★
Overall★ ★ ★ ★ ☆