Review Film : The Host [2013]


Setelah sukses dengan Twilight Saga, Stephenie Meyer rupanya masih ingin berkecimpung di dunia perfilman. The Host, juga merupakan buku yang ditulisnya yang kemudia diangkat ke layar lebar oleh sutradara Andrew Nicool. Memasang pemeran utama Melanie Stryder yang diperankan oleh bintang The Lovely Bones, Saorsie Ronan. Dan beberapa aktor yang jarang wira-wiri di layar lebar seperti Max Iron dan Jake Abel. Well, seperti apa sih film yang "kelihatannya" menarik ini?

Bumi, pada tahun kesekian hidup dalam perdamaian, kesetaraan dan kebahagiaan"semu". Mengapa semu? Karena meski hidup dalam ketentraman secara kasat mata, rupanya yang meninggali Bumi bukan lagi manusia tetapi Alien. Alien ini disusupkan ke tubuh para manusia untuk menguasai tubuh si pemilik asal, Alien yang semacam flagellata disusupkan ini disebut The Host. Nah, pemburu manusia disebut dengan The Seeker. Dan The Seeker yang paling ambisius diperankan oleh Diane Kruger. Suatu ketika, masih ada manusia yang melawan dan bertekad untuk bunuh diri saja daripada disusupi Alien yakni Melanie Stryder (Saorsie Ronan). Kekasih dari Jared Howe (Max Iron) ini ternyata masih belum mati sepenuhnya dan di dalam tubuhnya disusupkan The Host bernama Wanda. Intinya, film ini semacam film seorang gadis berkepribadian ganda.

Tidak begitu menarik, dari segi cerita maupun pembawaan alur yang disuguhkan dalam film ini. Alurnya dibuat lamban dan kurang menanjak. Apalagi adegan romance dihadirkan dalam frekuensi yang cukup sering, sehingga sedikit membuat penonton risih. Tak lebih baik dari Twilight, The Host menggunakan efek grafis yang biasa-biasa saja. Plusnya, akting Saorsie Ronan cukup mendukung untuk menjadi manusia berkepribadian ganda yakni Melanie dan Wanda.


Plot★ ★  ½ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★ ☆ ☆
Grafis★ ★ ½ ☆ ☆
Overall★ ★ ½ ☆ ☆