Resensi Buku : With You

Novel ini adalah novel proyek duet Gagasmedia, buku ini menyatukan dua novelis berbakat macam Christian Simamora dan Orizuka. Dan ane pernah ngeresensi novel Christian Simamora dalam blog ini juga sekali, Pillow Talk. Lantas bagaimanakah penyatuan dua novelis berbeda karakter dalam satu buku ini? Yuk mari simak bacotan ane selanjutnya.

Well, berbasis tokoh yang saling berhubungan yakni Cindy (Cinderella) dan Lyla (re : Laila) sepasang sepupu yang bercerita mengenai kisah cinta masing-masing. Dengan tag 'sehari bersamamu' kedua novelis memang diharuskan membuat kisah percintaan yang terjadi dalam kurun waktu sehari. Jadi jangan bayangkan fase berhari-hari yang biasanya terjadi di novel lain.


Kisah pertama dibuka oleh Christian Simamora dengan bahasanya yang always catchy, sexy, stunning, dan blak-blakan. Ditambah lagi Christian Simamora dengan ciri khasnya mendeksripsikan keseksian tokoh secara gamblang membuat manusia-manusia dengan bakat visual gampang tergoda. Ceritanya terkesan sederhana dan tidak semewah kisah yang biasa ditulis Christian Simamora tetapi Cinderella Rockefella benar-benar patut untuk dibaca dan tidak membosankan. Sayangnya, cerita percintaan yang terjadi singkat terasa sedikit dipaksakan dan membuat pembaca kurang ngeh pada bagian akhir. Apalagi ketiadaan konflik menjadikan cerita seolah terasa hambar.

Meski begitu, masih saja lebih baik baca bagian pertama dari With You ketimbang bagian keduanya. Ya, Sunshine karya Orizuka yang ditulis dengan bahasa malu-malu membuat pembaca cepat mengantuk. Kisah memang manis tapi lebih terkesan menye-menye dan lembek. Kisah yang ditulis Orizuka ini lah yang membuat banyak pemuda-pemudi bergalau ria dan susah move on. Oh come on! Apalagi tokoh utama yang dipasang Orizuka berkarakter lemah dan gak lovable banget. Plusnya, Orizuka mampu meramu ending yang sedikit lebih bagus ketimbang ending yang ditulis Christian Simamora.

Rating : ★ ★  ☆ ☆