Cuma Pengen Cerita: Icip-Icip di AVENTREE

Sebetulnya postingan ini agak telat sih. Kemarin setelah bikin Kaleidoskop emang sudah berencana untuk membuat postingan review kuliner dan juga review film. Apadaya waktu tidak mengijinkan untuk mengurus blog. Nah, mumpung sekarang libur maka aku menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan resensi kuliner. Soalnya kalau engga dibagikan di blog kan sayang banget, kan udah foto-foto banyak hahaha.

Dan yang kedua, sebetulnya pengen review film ROGUE ONE. Sayangnya, review film itu engga bertahan lama kalau engga segera diketik dan dipost ke blog. Berhubung udah telat banget, ya jadinya dikeep aja deh. Padahal pengen banget berbagi kesan bahwa ROGUE ONE itu bagus dan recommended tapi ya engga sebagus itu juga sih.

Memang sih karena kultur pekerjaan yang juga sehari-harinya berkutat dengan komputer bikin kebiasaan di rumah juga berubah. Yang pertama karena udah capek mikir dan ngetik kata-kata. Yang kedua, di rumah rasanya pengen leyeh-leyeh, makan, tidur, dan nonton drama. Jadi gak ada pikiran sama sekali untuk menghadap laptop lagi dan ngetik di blog. Ron, I know what you feel bruh! Makanya sekarang jadi gak heran kenapa Ron kok jadi jarang update blog. Yah, mungkin alasannya sama. Sudah capek mantengin layar seharian.


Oke, sekarang kembali ke pokok permasalahan. Kurang lebih satu minggu atau mungkin dua minggu yang lalu dan kebetulan bertepatan dengan liburan Maulid Nabi, aku dan kedua sahabat baikku memutuskan untuk meet up. Yah, ini kebiasaan aja sih. Galuh adalah sahabatku yang merantau di Jogja dan setiap pulang ke Malang aku selalu menyempatkan diri untuk menemaninya jalan-jalan. Bulan ini juga. Lalu ada juga Minati (Budhe), fangirl, yang beberapa bulan lalu baru saja kembali ke Malang setelah merantau lama di Surabaya. Kami berdua jarang bertemu dan berhubung hanya kami bertiga yang ada di Malang, kami putuskan untuk meet up seadanya saja.

Pada awalnya aku engga tahu mau ngajak Galuh kemana. Yah, karena cafe di Malang tuh sekarang banyak banget dan banyak juga yang zonk! Makanya aku agak pilih-pilih tempat. Dan pada waktu itu aku emang lagi craving Korean food sih cuma takut kalau Galuh gak cocok makanan Korea. Eh ternyata dia oke-oke aja, ya udah aku ajak aja Galuh sama Budhe ke AVENTREE.

[Sekilas Info] Di Malang terdapat beragam restoran Korea, mulai dari kedai kecil hingga cafe dan restoran besar. Yang pernah aku kunjungi sendiri adalah Kedai Seasoning, Kimbap Rina, Dak Galbi, Urban Pop dan AVENTREE. Masih ada lagi Kimchi Story dan restoran Korea online yang cuma terima pesanan delivery.

Oke, setelah browsing-browsing di Instagram dan mengintip menunya aku rasa aku cocok makan di sana. Cap cus lah kita ke sana. Well, AVENTREE tuh semacam cafe-cafe yang sering kamu temui di drama Korea. Baik furniture atau dekorasi interiornya. Berasa Korean drama banget. Dan bagi Kpopers, mungkin tempat ini adalah surga. Sejak masuk hingga keluar, yang diputar lagu Korea, yang ditayangkan di tivi adalah reality show Korea, makanannya? Korea (iyalah jelas namanya juga restoran Korea). Namun harganya mungkin sedikit bikin Kpopers menangis sih.

So, dari segi tempat AVENTREE oke! Sekarang kita lihat dari segi menu. Tak ubahnya restoran Korea pada umumnya, AVENTREE menyediakan barbekyu ala-ala drama Korea untuk memanggang bulgogi gitu. Mereka juga menyediakan kompor di meja untuk menyantap Buda Jjigae (Mie ramen lengkap di panci besar pake sayur, jamur, daging, sosis, etc). Lalu di sini juga ada Jjangmyeon, Samyang, Bibimbab, dan Kimbab. AVENTREE juga menyediakan minuman impor korea seperti susu pisang, cider, dan soda susu atau apalah itu namanya. Harganya? Silahkan lihat foto di bawah ini saja.

 


Well, untuk masalah rasa sebenarnya AVENTREE ini standar ya. Engga enak-enak banget tapi juga engga mengecewakan. Dibandingkan Kirin, aku sih lebih suka Kirin karena rasanya lebih sedap. Apalagi Kimbab Kirin juga lebih gede daripada yang disuguhin AVENTREE dengan harga yang terpaut lebih mahal. Dan pada saat itu, aku pesan Budae Jjigae sih. Kalau kamu berniat traktiran sama teman-teman, aku rekomendasikan tempat ini karena Budae Jjigae bisa dimakan untuk porsi 5 orang! Dengan harga yang cukup murah! Untuk rasanya sendiri, sedap sih, udah ngeblend sama lidah orang Indonesia sih tapi kayak ada sesuatu yang kurang untuk menjadikan Budae Jjigae menu favorit.


Dan yang paling disayangkan adalah barbekyunya. Dengan harga sangat mahal cuma dapat 4 slice daging. Hmm apakah di Korea juga demikian?

Untuk masalah pelayanan dan kenyamanan, sebetulnya pelayanan di AVENTREE sangat bagus. Waitress cepat tanggap dan pesanan juga cepat sampai. Kamu mau rame di restoran yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, dekat perempatan Kalpataru, depa Pizza Hut ini juga gak papa sih. Santai aja. Kamu juga bisa bikin foto banyak dengan teman-teman kamu di restoran ini. Overall, AVENTREE cukup recommended buat kamu yang punya rejeki berlebih. Kalau gak punya ya mending ke Kirin aja udah cukup sih hahahahaha.

Rating: ★ ★ ★ ½ ☆
P.S: Bagi yang kurang gemar sama masakan Korea, aku tidak merekomendasikan. Bagi yang ogah keluar duit banyak untuk makan, aku juga tidak merekomendasikan tempat ini.