Ngomongin K.A.R.D Yuk!


Setelah berjalan sekian lama di rimba Kpop, selalu ada yang baru dari industri asal Korea Selatan ini. Bicara soal bias, ya memang aku ini anak SM banget. Karena menurutku meski itu agensinya suka mempekerjarodikan artisnya, at least SM tuh adil gitu lho. Gak kayak agensi sebelah yang cuma memasarkan satu atau dua bintang besarnya. Artis SM tuh semua terkenal, se-engga populernya f(x) kata orang-orang, f(x) tetap bisa menjual album banyak! Nah lho!

Well, di postingan kali ini aku gak bahas anak SM lagi. Bukan anak YG, juga bukan dari JYP. Grup satu ini anti-mainstream karena mau pakai formasi campuran (pria dan wanita). Aroma Swagnya engga selebay YG , gak sereceh JYP, tapi visualnya juga gak semematikan SM. K.A.R.D, nama grup yang berasal dari DSP Media. Agensi yang menelurkan KARA, SS501, Sechskies. Agensi yang dulu jadi saingan SM sebelum YG menyerang. Tapi ya apa sih, YG dah gak punya harapan setelah 2NE1 bubar hahahahaha.


K.A.R.D merupakan proyek khusus dan belum resmi debut yang dibentuk oleh DSPMedia. Grup ini punya empat member dan denger-denger nanti pas debut akan nambah member, kayak NCT gitu deh. Sementara ini grup yang pakai identitas ala kartu Remi ini diisi oleh Jinwoo, Somin, BM, dan J.Seph. Anyway, J.Seph itu kalau dilihat-lihat mirip sama Chansung 2PM lho!

Apa yang bikin aku suka K.A.R.D? Well, K.A.R.D itu menjawab diversitas dan inovasi yang dibutuhin di KPop. Sebetulnya grup yang berisi anggota campuran udah banyak sih, sebut saja Urban Zakappa atau AKMU. Tapi kan mereka itu lebih ke musisi bukan boy group atau girl group, dalam artian mereka cuma nyanyi, dan kebanyakan genrenya yang slow slow gitu. Sementara K.A.R.D ya betul betul group performer, dance, rap, sing ala ala girl group dan boy group Kpop.

Waktu pertama denger konsep grup ini, aku langsung jatuh cinta aja gitu. Wah keren nih grup bisa gabungan member cowok cewek. Pas K.A.R.D pertama kali rilis single pre-debut mereka, awalnya aku belum dengerin. Selang beberapa hari aku mulai dengerin Oh Na Na. Dan bicara tentang kualitas, K.A.R.D seriusan gak bisa diremehin lho. Vokalnya ajib, Rapnya ajaib. Hanya saja dance mereka kurang perform kalau kataku, ya iyalah elo bandingin sama SM yang dance-nya dewa! Hahahahaha


Pas Oh Na Na, lagunya enak sih cuma engga nyantol banget di kuping. Aku cuma "Iya, bagus kok lagunya." udah gitu aja sih, engga yang sampe kecanduan. Beda ketika K.A.R.D ngerilis single pre-debut mereka yang kedua, Don't Recall, anjay ini lagunya racun banget!!

Pertama kali dirilis, aku juga gak langsung dengerin Don't Recall kok. Selang beberapa hari, alasannya ya karena thumbnail MV mereka biasa banget. Entah kenapa meski gak full performance, MV performance-nya tuh biasa banget. Ala ala SISTAR zaman ALONE gitu lho. Kesampingkan MV, lagu Don't Recall ini seriusan nyanduin. Total hingga hari ini aku udah dengerin ratusan kali selama lebih dari seminggu. Freak banget gak tuh?

Meskipun koreonya juga engga susah-susah banget, yang jelas gerakannya tuh flow with the ryhtm banget! Pokoknya siapapun kamu, kamu harus dengerin K.A.R.D Don't Recall! I Swear!