Sejumlah Persamaanku Dengan Heechul 💙


Seharusnya saat ini aku belajar dan mereview kembali mata kuliah Behavioral Finance, pasalnya Senin nanti aku ada kuis dwimingguan. Berhubung Agista ini anaknya gagal menentukan prioritas dan terlalu santai, jadinya malah menulis postingan yang sejujurnya tidak berfaedah ini. Ya sudahlah nggak papa, mumpung ada ide nulis dan butuh disalurkan. Kalau tidak disalurkan nanti bisa bikin libido tinggi #lho #eh apa maksudnya?

Jadi belakangan ini yang jadi followers sosial media-ku atau teman-teman terdekatku pasti tahu kalau aku sedang gila pada seorang anggota Super Junior, Kim Heechul. Aku sudah sempat menyinggung soal latar belakang ke-gilaan-ku pada pria kelahiran 1983 ini. Awalnya aku tidak pernah sekalipun tertarik pada Heechul hingga aku sering banget nonton dia wara-wiri di variety show usai wamil. Bahkan saat dia nge-host NCT Vlive On Air Debut pun aku belum tertarik banget pada Heechul. Barulah setelah sering nonton Knowing Brothers dan menonton ke-edan-an member Suju di Weekly Idol, aku jatuh cinta pada Heechul.

Ada beberapa hal yang membuatku suka pada Heechul, yang pertama adalah cara bicaranya yang tidak kenal basa-basi. Yang kedua adalah suaranya (ya, Agista memang lemah terhadap suara). Yang ketiga, adalah karena Heechul adalah Heechul. Sesederhana itu.

Karena Heechul adalah Heechul, dalam beberapa waktu terakhir aku kerap kali mencari tahu fakta-fakta soal dia baik langsung atau tidak langsung. Dan surprisingly ada beberapa kemiripan di antara kami berdua. Apa saja itu?
  1. AB Line
  2. Sebenarnya aku sudah tahu daridulu kalau Heechul ini bergolongan darah AB. Para idol yang bergolongan darah AB rata-rata memiliki tingkah yang unik atau penampilan eksentrik dan Heechul adalah salah satunya. Para ELF pasti paham betul kalau cowok Cancer satu ini embracing his unique and different side. Aku pun bergolongan darah AB dan dinilai 'aneh' oleh teman-temanku. Secara penampilan mungkin aku bisa senyentrik Heechul tapi soal selera humor, dia dan aku berbeda. Humorku sangatlah aneh untuk level golongan darah AB, ketimbang mirip Heechul untuk urusan jokes aku lebih mirip dengan Suho dan Yesung. Tapi tak mengapa, mungkin kalau suatu kali aku dipertemukan dengan Heechul, kami bisa memahami satu sama lain karena kami satu 'frekuensi'.
  3. Penggemar Kartun
  4. Terus terang aku baru tahu kalau Heechul sangat suka menonton kartun setelah mengikuti jejaknya belakangan ini. Kukira Heechul dulu hanyalah cowok yang kemayu dan cantik. Ternyata dia punya selera yang sama denganku soal tontonan. Kami berdua sama-sama suka menonton animasi-animasi Disney terutama Lion King. Dalam satu kesempatan Heechul pernah bilang kalau dia memutuskan pacarnya karena diganggu saat nonton kartun. Dan aku pun tipe orang yang seperti itu kalau misalnya aku sedang serius nonton kartun tapi malah digrepe-grepe pacarku. Yang membuatku agak surprised lagi adalah Heechul juga suka nonton film-film animasi Studio Ghibli. Dalam Knowing Brothers episode 88 (bintang tamu SNSD), Heechul pernah pura-pura jadi Howl saking nge-freaknya dengan animasi Howl's Moving Castle. Animasi tersebut juga jadi salah satu favoritku dan lagi-lagi kalau sudah freak, aku juga cenderung jadi orang yang seperti Heechul.
  5. Penggemar Rock Ballad
  6. Aku juga baru tahu fakta soal musik kegemaran Heechul setelah mengikuti jejak diskografinya bareng subunit M&D. Rupanya Heechul gemar musik rock ballad atau slow rock seperti yang sering kudengarkan. Saat audisi di SM pun, Heechul menyanyikan lagu rock yang cocok banget sama warna suaranya. Setelah mengalah dengan debut di boygroup Super Junior, Heechul pun akhirnya punya kesempatan untuk menekuni musik yang disukainya dengan proyek M&D Ulsanbawi, I Wish, serta kolaborasi bareng Min Kyung Hoon yang berhasil menyabet the best rock song di award akhir tahun 'Sweet Dream'. Ini membuktikan bahwa aku dan Heechul tidak jauh berbeda. Kira-kira dia suka dengerin Queen, Scorpions, GnR, dan Dream Theatre tidak ya?
  7. Savage
  8. Kalau yang satu ini aku sudah tahu sejak lama. Selain Kyuhyun, Heechul dikenal sebagai member dengan lidah berbisa sejak debut. Apapun yang dikatakan Heechul ini menyinggung lawan bicara tapi itu fakta. Heechul pun menyampaikannya dengan cara yang tidak dibuat-buat alias natural. Uniknya, meski omongannya ini menyakitkan, Heechul tidak pernah bermaksud untuk mendiskreditkan lawan bicara. Hinaan tersebut malah dianggap sebagai jokes belaka. Nah, aku juga kadang se-savage itu. Kadang aku terlalu ceplas-ceplos dalam berbicara hingga menyinggung orang lain. Tapi sejak satu dan lain hal, aku sudah tidak terlalu sering jadi savage. Dibandingkan Heechul, lidahku masih bisa kukontrol. Namun kalau sudah savage, aku seringkali tidak menyadarinya.
  9. Berasal dari 'desa'
  10. Sebelum datang ke Seoul, Heechul tinggal di Gangwon-do tepatnya di kawasan Maeri. Apalagi Heechul juga memiliki dialek yang kental kalau sudah berbicara ala orang 'desa'. Sama, aku juga berasal dari 'desa'. Lebih tepat disebut kota kecil sih ketimbang desa, akan tetapi demi tercapainya kemiripan antara aku dan Heechul aku menyebutnya sebagai 'desa'. Sebelas dua belas dengan pria yang 10 tahun lebih tua dariku ini, kalau berbicara aku suka medok alias punya dialek kental. Dasar udik!
  11. Otaku
  12. Mungkin poin ini mirip-mirip dengan poin sebelumnya tapi yang ini merupakan tindak lanjut alias efek dari kegemaran menonton kartun. Heechul dikenal sebagai seorang otaku-dol alias idol yang freak pada anime. Saat ini memang aku sudah jadi K-Popers, sebelumnya aku otaku yang kegilaannya bisa jadi selevel dengan Heechul. Kami berdua suka banget nonton anime Jepang begitu juga manganya. Heechul bahkan pernah kedapatan mengenakan kaos karakter dari salah satu anime kesukaanku, Ranma 1/2. Heechul juga sangat suka pada Anna dari Frozen. Heechul bahkan masih rajin menonton anime hingga saat ini. Kalau aku sih sudah pensiun. Percayalah! ketika aku jadi otaku dulu, aku freak sangat parah.
  13. Straightforward
  14. Mungkin ketimbang disebut 'savage' kami berdua lebih tepat disebut sebagai sosok yang straightforward alias ngomong tanpa tedeng aling-aling. Kalau suka ya bilang, nggak suka ya bilang. Kalau lagi jatuh cinta ya bilang, kalau jomblo ya ngeluh. Aku dan Heechul bukan tipe orang yang suka basa-basi, kami lebih suka mengutarakan hal yang mengganjal secara langsung sehingga masalah cepat selesai. Begitupun soal urusan cinta, kami bakal bilang kalau kami memang tertarik pada seseorang. Sayangnya untuk urusan ini Heechul lebih jago karena tidak pernah ditolak. Lah aku? Ditolak terus hahahaha.
  15. Punya 'Wilayah' Pribadi
  16. Bisa jadi karena kami sama-sama bergolongan darah AB, kami sangat menjunjung tinggi 'wilayah' pribadi. Maksudnya kami bukan tipe orang yang mudah menerima orang lain untuk masuk ke lingkaran privasi. Berteman boleh-boleh saja tapi kalau sudah menyangkut urusan pribadi dan sejenisnya kami cukup tertutup. Seperti ada batas-batas tak terlihat antara kami dengan orang lain. (P.S nyebutnya pakai 'kami' dong). Kalau aku perhatikan sih Heechul merupakan orang yang seperti itu, dia baru akan mau skinship atau menghina habis-habisan bila betul-betul dekat dengan orang tersebut. Bila tidak, dia agak memberi batasan. Heechul sendiri bukan orang yang begitu suka disentuh tanpa izinnya.
Jadi mungkin 8 saja sudah cukup untuk menjelaskan persamaan antara Agista dan Heechul. Ya memang bikinnya agak-agak delusional sih tapi 8 poin ini memang sama kok. Meski sama juga nggak berarti aku sama Heechul jodoh kan? Ya kalau jodoh diaminkan saja hahaha 😜

Dari semua hal tersebut, yang paling aku sukai dari Heechul adalah dia sebetulnya orang baik. Dia mungkin tampak kocak, savage, dan seenaknya sendiri di luar tapi kelihatan kok kalau Heechul ini tipe orang yang tulus kalau sudah dekat dengan orang. Dia juga tipe orang yang bakal setia pada persahabatan (bukan pada pasangan). Whoever might be his wife, you're so lucky to have Heechul. I wish I could be that lucky one but it was just an illusion. So, yah Kim Heechul I love you to the moon and back!